Menjaga Kelembapan Kulit Selama Puasa

Buat kalian khusus nya para cewek..cewek..nie.. pasti sensitif banget mengenai masalah kulit,cewek cewek ini pasti nya ngak mau kan kalau kulit nya yang halus terlihta kering, ini ada info buat kalian yang ingin kulit nya ngak kering sewaktu puasa 🙂

JIKA berpuasa, sepanjang hari Anda menahan lapar dan haus. Sejak Subuh hingga Maghrib, Anda tak boleh makan dan minum. Untuk menghindari dehidrasi, Anda harus cermat mengatur pola makan dan minum. Namun berada di ruang berpendingin udara membuat kulit Anda cenderung kering. Mungkinkah menghindari kondisi kulit yang kering?

Jawabannya sangat mungkin. Anda bukan hanya harus mengatur pola makan melalui diet dan asupan vitamin yang tepat, namun perawatan dari luar pun harus terus dilakukan. Kulit tubuh yang lembut merupakan salah satu pertanda bahwa kulit Anda tergolong kulit yang sehat.

Seiring waktu, kulit mulai kehilangan elastisitas dan kelembapan. Terlebih pengaruh terik matahari yang buruk bakal membuat kulit Anda menjadi kering dan tak terlindungi.

Kulit yang “awet muda” nyatanya tak terlalu dipengaruhi meningkatnya usia, tapi lebih karena sebab eksternal. Selain sinar matahari, asap rokok pun memberi pengaruh besar terhadap kulit. Jika berlebihan, hasilnya akan buruk, kulit Anda tampak kusam, kehilangan kolagen, dan tidak lagi kenyal seperti dulu.

Lebih mudah untuk menghindari kerusakan ketimbang memperbaiki kulit yang sudah rusak. Tapi lebih penting lagi, Anda masih bisa memperbaiki kulit yang sudah telanjur rusak.

Guna melindungi kulit sepanjang hari dan mempertahankan kelembapannya, upayakan selalu memakai losion. Dengan pilihan losion yang tepat, kulit Anda terasa kenyal dan selembut kulit bayi karena terjaga kelembapannya. Kandungan ekstrak susu yang terdapat dalam losion dapat menstimulasi siklus regenerasi kulit dan mempertahankan elastisitas kulit.

Tips mendapatkan kulit sehat dan segar:
– Sebelum menggunakan losion, bersihkan kulit tubuh lebih dulu sehingga kotoran tidak akan masuk ke dalam pori-pori bersama losion. Makanya pemakaian paling tepat adalah sehabis mandi.
– Makan makanan sehat. Perbanyak sayur-sayuran dan buah-buahan untuk menghasilkan kulit yang sehat.
– Banyak minum air putih. Air membantu membersihkan toksin dari dalam tubuh sehingga kulit tubuh terlihat tidak kusam.
– Tidur cukup menghasilkan kulit yang sehat. Lingkaran hitam di bawah mata merupakan hasil dari tidur yang kurang, karena kulit Anda belum punya cukup waktu untuk meregenerasi sel-sel kulit.
– Hentikan kebiasaan buruk merokok. Bebas rokok akan membuat kulit Anda sehat, juga tubuh Anda jauh lebih sehat.
sumber :tabloitbintang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: