Ulasan Novel”surat kecil untuk tuhan”

Malam itu aku ingin tidur sendirian di kamar, biasa nya aku minta temen ku untuk temenin aku tidur, ehmmm.mumpung lagi ga kepikiran aneh-aneh ..akhir nya aku beranikan untuk tidur sendirian.Malam itu begitu sunyi-tiba-tiba saja mataku tidak bisa terpejam, wah gawat ingatan ku mulai parno lagi nieee..hiiihihihihi…dan akhir nya aku minta anak nya ibu koozz temnein aku tidur dehh..heheheh (dasar uda besar ga bisa tidur senidri)-_-” . Karena masih belum bisa tidur nie..akhir nya aku lihat buku-buku pelajaran anak ibu koz tadi,…sambil melihat-lihat …aku tertarik dengan buku yng berwrna biru ..kehijauan..wwah kayak nya bagus niee..buku..setelah aku ambil ehhh…….. ternyata sebuah novel judul nya SURAT KECIL UNTUK TUHAN -KARYA ANGES DAVONAR~ ehmmm setelah aku baca halaman pertama nya..eh ternyata menarik banget ada puisi nya hingga menyentuh hati ku
ini adalah isi puisi tersebut
Surat Kecil Untuk Tuhan

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…

Ke dunia yang Kau berikan padaku..

In memorial,

Gita Sesa Wanda Cantika. 19/06/91-25/12/06

liat puisi nya saja aku sudah terharu..apa lagi isi nya…..wahhh….ini cerita menarik harus ku baca sampai selesai”pikir ku
bagian pertama isi novel sudah kuselesaikan..genangan air mata sudah mengalir, berikut bagian ke dua and seterus nya hingga novel habis…air mata ini ngak habis-habis nya mengalir…., cerita yang sungguh menyentuh hatiku,ternyata gadis sekecil ini tapi dia mampu berfikir dewasa, jarang ada lho anak yang seperti ini
Keke atau gitta sesa wanda cantika adalah seorang gadis remaja berusia 13 tahun ketika di vonis memiliki penyakit kanker mematikan yang dapat membunuhnya dalam waktu 5 hari. Kanker itu menggerogoti bagian wajahnya sehingga terlihat buruk. Walau dalam keadaan sulit, keke berjuang untuk tetap hidup dan tetap sekolah seperti seorang gadis normal.Secara ajaib, Keke mampu bertahan dari penyakit itu selama 3 tahun melawan vonis kedokteran. Keke, yang sadar hidupnya tak lama lagi kemudian berjuang untuk terakhir kalinya dalam hidup untuk ikut dalam ujian sekolah, impiannya hanya satu, ingin lulus dari bangku Sltp dan merasakan duduk di bangku Sma. Tuhan menjawabimpiannya, ia mampu lulus dengan nilai terbaik di sekolahnya dan akhirnya duduk di Bangku Sma walau hanya sehari saja sebelum akhirnya ia menyerah terhadap kankernya. Atas prestasinya dan dedikasi perjuangannya ia meraih siswa teladan Indonesia pada tahun yang sama.Kisahnya menjadi inspirasi jutaan pembacanya yang tersentuh, dan mungkin bagi beberapa penderita kanker yang masih berjuang untuk sembuh.

itu lah sepengal inti cerita novel surat kecil untuk tuhan … sungguh patut di tiru perjuangan seorang anak melawan kangker ganas…

>>> di dunia ini tak ada yang abadi kecuali Allah SWT , aku hanya bisa bersyukura atas nikmat yang telah di berikan nya, aku masih punya badan yang sehat tidak cacat sedikitpun, punya orang tua yang sayang ma aku, punya cowok yang mengasihiku, dan semua temn –temn ku yang tak pernah lupakan aku. Itu pun sudah cukup bagi aku  terima kasih ya Allah engkau menganugrahkan sesuatu yang tak pernah aku lupakan seumur hidupku

Bagi yang membaca tulisan ini beryukuralah atas nikmat yang di berikan oleh Tuhan ~ itu memudahkan Anda mengatasi segala kesulitan, dan tidak serakah  terima kasih

54 Tanggapan to “Ulasan Novel”surat kecil untuk tuhan””

  1. Vania A.P Says:

    Smoga diterima disisi ALLAH SWT amin.

  2. eka putri Says:

    novelnya bagus…
    aku seneng bsa bca novel itu…
    smpe nangis aku bcanya..
    semoga ka keke dpt tempat yg indah disisinya…semoga ka keke bahagia disana..
    ka keke bakal slalu jd motifasi dan inspirasi aku…

    • suaraq Says:

      amin…thanx ia sista eka sudah mampir ^^

      • ayu karunia hakiki Says:

        amin …………………………
        salut bgt sma keke …………….

      • Felix Felix Dio Zildjiano Says:

        AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMMMMMMMMMMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN………………………………………………………………………………………………………………………………_______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

  3. sii kecil Says:

    novelx keren banget,,
    gk sabar aq nunggu filmx keluarr…..

    moga gk lma….

  4. ayu karunia hakiki Says:

    salut bgt sma keke …………
    seumur dy dagh bza kuat gtu ……..

  5. Reema Vya Says:

    Walaupun belum sempet beli n baca novel.naa,,q udah trtarik bgtz sm novel ini…………….
    bener2 salut sm Kak Keke yg trus brjuang mski hdup.naa g lama……………
    Semoga Kak Keke diterima di sisi Tuhan YME n ditempatkan di tempat terindah di Surga ^_^
    AMIN 🙂

  6. yunie rahayu ningsih Says:

    aku udah baca novel ini, isinya bgus bnget .. yg pastinya aku jd terinspirasi oleh sosok keke, yg sll kuat melawan penykit nya ….
    dan aku juga xsalutt kpd pcar keke, wlaupun dia tau bahwa keke mnderita tumor ganas, tetpai pcar nya ttap stia mnemaninya …
    subhanallah , novel yg bagus ..

  7. DIANA'S FRIEND Says:

    ITU MEMBUATKU TERHARU LEBIH DARI APA YANG AKU BAYANGKAN.AKU SALUT DENGANNYA YANG SETIA MENJAL;ANI HIDUP DENGAN APA ADANYA TANPA ADA PENYESALAN YANG MEMBUATNYA PUTUS ASA DALAM MENJALANI SISA HIDUPNYA DG SELURUH KEPASRAHAN MENYERAHKAN SISA HIDUPNYA KE PADA TUHAN .SEMOGA NOVEL INI MENJADI TELADAN BAGI REMAJA INDONESIA YANG HARUS MENGHARGAI HIDUP YANG DI ANUGERAHKAN KE PADANYA KISAHNYA AKAN ABADI WALAU DIA TIDAK AKAN PERNAH MUNCUL KEMBALI DI DUNIA INI.

  8. viza Says:

    aq sudahh baca novelnya bagus jadi inspirasi perjuangan keke melawan kanker ganass,,air mata ku tak henti-henti ketika membacanya…hebat..aku suka novelnya,,,

  9. rahajeng zeranika Says:

    seneng bisa baca novel nya 🙂 buat keke aku turut beduka. smoga di trima di sisi allah yg paling terbaik 🙂

  10. Dessy Says:

    semoga kag keke di terima di sisi tuhan, dan di tempatkan di sisi orang-orang yang baik…aminn..
    kag keke, aku juga mau berterima kasih…
    karena kag keke masih mau memberikan Motivasi & berbagi cerita dengan kita, walaupun kita tahu. kag keke sedang menghadapi hal yang sangat sulit….terima kasih…

  11. ✿Septi Anggraini✿ ☺ Says:

    aku udah ntn , film’a bagus (✽˘⌣˘✽)

  12. desty rahmawati Says:

    saya terharu melihat filmnya, banyak yang bisa saya jadikan pelajaran dari film tersebut.
    dan persabahatan yang sangat abadi!!

    kak cari novelnya dimana ya?.

  13. omen Says:

    saya udah nonton film nya… ketegaran keke melawan penyakitnya sangat luar biasa,, sampai ia tetap inget kewajibannya sebagai pelajar disaat iaa sedang sekarat… ya allah,, berikanlah tempat yang layak disisiNya… amien….

  14. donny Says:

    Sungguh Luar biasa Seorang keke yg mu berjuang untuk hidup melawan penyakitnya
    Aku sangat terharu pda sosok keke yg tegar dalam hidupnya walou dia sedang kondisi yg tidak memungkinkian tpi dia pnya motivasi untuk melwan penyakitnya itu…

    Ya Allah SWT,,,
    Berikanlah keke tempat yg layak untuk dirinya and semoga dia selalu bahagia di alam sana
    Amin…

  15. Dewi suryani harahap Says:

    Aku salut bnget ma keke. Yang slalu tabah dan kuat menghadapi kanker yang dia drita.
    Smoga di trima di sisi Allah. . .
    Amin.

  16. Felix Felix Dio Zildjiano Says:

    menjadi bahan perbincangan di situs-situs microblogging seperti twitter. Film Surat Kecil Untuk Tuhan ini diangkat dari kisah nyata dan novel dengan judul yang sama. Film ini diperankan oleh Dinda Hauw sebagai Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke, seorang gadis yang berusia 13 Tahun yang lahir dari keluarga yang sangat berada, dan banyak disayangi oleh orang-orang sekitarnya. Kehidupannya tampak begitu sempurna, hingga suatu saat Keke mengidap penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik dan cerita tersebut terpaksa mengikuti serangkaian kemoterapi dan pengobatan-pengobatan lainnya hingga rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering dan sering mual-mual. Pada suatu ketika Keke dinyatakan oleh Dokter dan kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala. Tetapi setahun kemudian penyakit kanker itu kembali, lebih parah dan bahkan mematikan. Walaupun sadar akan penyakitnya yang sangat berat, tidak membuat Keke menyerah. Keke terus semangat dan tetap bertahan tanpa sedikitpun lemah.

  17. Felix Felix Dio Zildjiano Says:

    Cerita ini merupakan cerita nyata yang dialami Gita Sessa Wanda Cantika, seorang gadis manis berusia 13 Tahun. Keke berhasil bertahan dari penyakitnya hingga menghembuskan nafas terakhirnya 25 Desember 2006 setelah ia menjalankan ibadah puasa dan idul fitri. Kisah nyata ini selanjutnya ditulis oleh seorang blogger yang beralamatkan http://lieagneshendra.blogs.friendster.com. Ada kutipan yang sangat menyentuh kalbu di Film dan Novel ini yaitu :

    TUHAN BOLEHKAH AKU MENULIS SURAT KECIL UNTUKMU
    TUHAN BOLEHKAN AKU MEMOHON SATU HAL KECIL DARI MU
    TUHAN BOLEHKAH AKU HIDUP UNTUK WAKTU YANG LAMA
    TUHAN BOLEHKAN AKU ADA DI DUNIA INI UNTUK BAHAGI

    PENCIPTA NOVEL:FEILX DIO ZiLDJIANO agustus 2000/30

  18. Donnela Talarima Uran IssNounakimhyunjoong Says:

    nangis baca’a, ga bisa di hitung berapa banyak nikmat yg Allah berikan ke kita 😥
    maafkan aku ya Allah yg sering lupa akan nikmatMu

  19. Ika nurul Says:

    Aku udah baca novelnya. Tapi belom nonton filmnya. nih aku pengen download. penasaran banget ma filmnya. novelnya aja begitu memotivasi. memberi pelajaran agar selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan. Agar selalu sabar dan bertawakal menjalani cobaan. thanz keke kamu sangat memotivasiku. Semoga kamu bahagia disana.

  20. nurul fadhilla Says:

    keren,aku suka bgt novelnya.puisinya juga mendalam u,u

  21. PRAMESTI DYAH NARWASTU alwasy Says:

    .,”aku salut 5 keke .,,,,,,,,,,,,,,,
    ia t’rus berjuang dlm hidup ny yg smpit………………
    s’moga kisah ini menjadi suatu p’lajaran yg s’ngat p’nting……..

    S’MOGA IA BAHAGIA D ALAM SANA……………….

  22. della lestari Says:

    sumpah bagus bangat novelnya…
    bkin hti orng tersebtuh.. 🙂

  23. iynk biezmaniak Says:

    ^_^amiend^_^

  24. Renita Says:

    Klo mau download novelnya dimna,,, ya…???

  25. ferly Says:

    aku nyesel waktu ada filmnya ga nonton ..
    iya jg c bnyak rang bilang klo cerita ini sedih tapi pas aku baca sedikit dari blok ini aja udah sedih apalagi baca senovel.

  26. angga puspita arga Says:

    suka banget dengan novel bgus bgt pelajaran menghargai sebuah kehidupan

  27. dewi Says:

    Aku jadi terharu pas baca punya tanteku,,,,,

  28. iecha elf'vip ina Says:

    wah aku telat nih !!
    tpp kira” novel’x msh ada gg ya ??

  29. vikran Says:

    ceritanya bagus bngt, membuatku harus meneteskan air mata

  30. riieta Says:

    sungguh terharuu aq mendngar crta nyaa ..
    aku gak nyangka dia sungguh kuat hadapinn msalhh ituu
    kalau orang lain cie blm tentu setegar itu

  31. ulfaria Says:

    sedih banget sih sampe2 aku nangis aku akan bersuyur atas karunia allah yg di berikan kepada ku aku masih punya orang yg sayang kepada ku by=ulfaria and dina

  32. novel Says:

    novel’a bguzz bngt, smga keke dtrma dsisi ALLAH SWT, novel ini sllu mjd motivasi q, untk sslu mensyukuri nikmat ALLAH….. , q ingn lht flm’a lge.

  33. Ecield Says:

    baru baca novelnya udah nangis.. good

  34. viaaaandt Says:

    semangat mskipun keke sdh plg krmh than d srga…
    setiap senyuman keke mningglkn kbahagian bgi tmn sdra trtama ayah.

  35. farid bm Says:

    patut kita tiru karena jarang orang yang sanggup menggatasi penyakit kanker

  36. nabila estiyantara Says:

    kak… ulasan tentang pusi Surat Kecil untuk Tuhan yang kaka tulis itu gimana yaa?? aku dapat tugas nihh.. disuruh mengulas pusi Surat Kecil untuk Tuhan ituu…. Mohon Dibantu ya Kakk… Terimakasih 🙂


Tinggalkan komentar